Kospi Rebound Atas Data Aktifitas Pabrik US, Samsung Elec. Naik

Kospi Rebound Atas Data Aktifitas Pabrik US, Samsung Elec. Naik

Jum'at, 21 Februari 2014 11:10:01 WIB

Monexnews - Kospi rebound naik kuat pada Jumat pagi seiring aksi beli investor meningkat setelah hasil survey menunjukan aktifitas pabrik US membaik, dengan Samsung Electrinics menguat menjelang peluncuran smartphone baru nya.

Dollar menjauhi low 7 minggu terhadap Euro dan mendorong yen naik pada awal perdagangan Asia hari Jumat, terangkat oleh data ekonomi US yang cukup baik.

Jumlah warga US yang mengclaim tunjangan pengangguran menurun untuk minggu lalu, menunjukan pasar tenaga kerja berlanjut membaik walau kondisi cuaca dingin akhir-akhir ini.

Data aktifitas pabrik meningkat pada pertumbuhan tercepatnya dalam hampir 4 tahun, walau survey manufakturing yang lain menunjukan aktifitas di kawasan atlantic tengah turun ke level terendah dalam 1 tahun.

Para investor menantikan data home sales pada hari Jumat, juga data Consumer Confidence yang akan dilaporkan hari Selasa depan, untuk bukti lebih jauh mendukung posisi Federal Reserve yang akan melanjutkan pemotongan stimulus seiring pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan membaik.

Pelaku pasar juga menantikan perkembangan dari pertemuan G20 minggu ini di Sydney, dimana pertumbuhan ekonomi global dan pergolakan pasar berkembang baru-baru ini diharapkan menjadi fokus pembahasan.

Trend sideway bullish.

Res : 255.90 257.20 258.05

Sup : 253.10 252.40 251.60

(andian)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search