Emas Kuat Karena Ukraina, Waspada Support 1338

Emas Kuat Karena Ukraina, Waspada Support 1338

Senin, 03 Maret 2014 12:09:17 WIB

Monexnews -Pagi ini harga emas dibuka menguat dan langsung melejit mendekati area $1345 per troy ons. Ketegangan di Ukraina kembali menghangat akibat kabar dari Rusia pada Sabtu pekan lalu dimana Parlemen Rusia menyetujui permintaan Pemerintah Rusia untuk mengirim pasukan ke wilayah Ukraina. Ini berpotensi menyulut perang di kawasan tersebut yang bisa membawa kekuatan Barat masuk berperang melawan Rusia.

Harga emas pagi ini dibuka di kisaran 1333.62 (Monex Trader) dan langsung menembus ke atas resisten 1338 hingga mencapai level tertinggi hari ini di 1344.65.

Kenaikan yang tajam ini bisa berpotensi terjadinya koreksi atau konsolidasi terlebih dahulu. Emas bisa terkoreksi mendekati level support terdekat di 1338. Pergerakan di bawah 1338, membuka potensi pelemahan lanjutan ke area 1334-1329.

Sementara bila harga emas bisa bertahan di atas 1338, harga bisa berpotensi kembali menguat dan mungkin bisa menembus level tinggi 1345 ke area 1350.

Pergerakan naik harga emas ini akan tergantung dari konflik di Ukraina ini. Apabila benar Rusia mengirim pasukan ke Ukraina, harga emas bisa menguat lagi. Data lainnya yang bisa menjadi market movers adalah data PMI Manufaktur dari kawasan Eropa dan AS.

(Ariston Tjendra)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search