Yen Bertahan Dalam Range Sempit, Kembali Coba Dibawah 103.00

Yen Bertahan Dalam Range Sempit, Kembali Coba Dibawah 103.00

Rabu, 12 Maret 2014 10:36:50 WIB

Monexnews - Yen kembali mencoba dibawah level 103.00 kemarin malam, dan dicoba kembali pagi ini walau pergerakan masih terbatas, seiring yen mendapat penguatan dari status safe haven-nya.

Pasar Asia bergerak melemah pada hari Rabu seiring ketidakpastian ekonomi di China dan Amerika ditambahkan ketegangan politik di Ukraina menyebabkan para investor bersikap hati-hati dan komoditas tertekan.

Ketegangan di Ukraina juga memukul minat investor. Presiden pengganti Ukraina mengumumkan pembentukan garda nasional sukarela, sementara presiden yang digulingkan bersikeras bahwa dirinya masih sebagai pemimpin yang sah.

Dari Asia, para investor berharap data Industrial Output China, Retail Sales dan Urban Investment yang akan dilaporkan hari Kamis mungkin menawarkan petunjuk kearah mana perekonomian bergulir.

Kantor berita Reuters mengabarkan bahwa bank sentral China (PBOC) bersiap melonggarkan kebijakan moneter bilamana pertumbuhan ekonomi melambat lebih jauh dengan cara memotong jumlah cadangan simpanan perbankan.

Dari narasumber lainnya bahwa kebijakan pelonggaran tersebut akan dilakukan bila tingkat pertumbuhan ekonomi turun kebasah 7.5%, dan akan menjadi priorotas operasi pasar uang dan intervensi mata uang melalui bank-bank negara.

Trend bullish.

Res : 103.15 103.75 104.35

Sup : 102.75 102.45 102.15

(andian)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search