Yen Mencuat Signifikan Seiring Dilepasnya Posisi Safe Haven

Yen Mencuat Signifikan Seiring Dilepasnya Posisi Safe Haven

Rabu, 02 April 2014 11:02:20 WIB

Monexnews - Yen naik signifikan mencatat pelemahan 10 minggu pada hari Rabu, melanjutkan kenaikan sejak akhir minggu lalu disebabkan pasar mulai melepas posisi safe haven atas sentimen yang membaik.

Bursa Asia Menambahkan rally baru-baru ini pada hari Rabu seiring investor memilih untuk menekankan data-data positif dari serangkaian data ekonomi global yang mix, menekan mata uang safe haven Yen melemah signifikan ke high 10 minggu-nya.

Bahkan perlambatan di China dipandang menguntungkan dikarenakan menambahkan dorongan bagi pemerintah untuk melaksanakan stimulus, dan adanya tanda-tanda pemerintah China mempercepat pembelanjaan infrastruktur sebagai respon keadaan tersebut.

Tetapi trading masih dalam lingkup kehati-hatian, menjelang hasil pertemuan ECB pada hari Kamis dan data pekerjaan pada hari Jumat, dimana kedua data tersebut dapat menjadi penggerak pasar yang signifikan.

Data ekonomi US secara umum mendukung Risk Appetite. Data ISM manufakturing naik ke 53.7 pada bulan Maret dari 53.2, dengan produksi menunjukan ekspansi yang membaik dari pelemahan akibat cuaca bulan Febuari lalu.

Mulainya musim semi juga menjadi pemicu kenapa pasar mempertaruhkan laporan payroll US pada hari Jumat akan menunjukan peningkatan hingga ke 200K pada bulan Maret.

Para investor juga berspekulasi tentang kemungkinan ECB akan segera mengambil langkah lebih jauh untuk melonggarkan kebijakan, walaupun para pejabat terkait masih mencerminkan ketidak pastian.

Pada hari Selasa, wakil presiden ECB Vitor Constancio mengatakan pada konferensi berita bahwa inflasi yang rendah adalah kekuatiran dan mungkin membebani peretumbuhan ekonomi . inflasi Zona Eropa melambat pada 0.5% pada bulan Maret, level terlambat sejak September 2009.

Tetapi Constancio kemudian menyangkal semua resiko deflasi, berkata bahwa inflasi bersiap naik. Hal ini dipandang menepis peluang pelonggaran pada pertemuan ECB pada hari Kamis dan memberikan Euro dorongan naik yang cukup.

Trend Bullish.

Res : 104.15 104.45 104.70

Sup : 103.25 102.95 102.70

(andian)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search