Emas Mendapatkan Tekanan, Coba Uji 1313

Emas Mendapatkan Tekanan, Coba Uji 1313

Selasa, 15 April 2014 11:48:15 WIB

Monexnews - Harga emas terkoreksi berkat penguatan dollar AS yang didukung oleh data Penjualan Ritel AS yang lebih bagus dari prediksi pasar, 1,1% vs 0,8%.

Koreksi ini memberi ruang pelemahan ke support selanjutnya di kisaran 1313. Pelemahan lanjutan ke area 1300-1307 berpotensi terjadi bila kisaran support 1313 berhasil ditembus ke bawah.

Selama kisaran support ini mampu bertahan dan berhasil menembus kisaran resisten 1325, harga masih berpeluang kembali lagi ke area 1330.

Data yang bisa menjadi market mover hari ini adalah data CPI AS dan Pidato Janet Yellen di Konferensi Pasar Keuangan yang diselenggarakan Bank Sentral AS wilayah Atlanta. Data CPI AS yang lebih rendah dari prediksi bisa menekan dollar AS dan mengangkat harga emas. Demikian pula bila Yellen kembali menegaskan perlunya kebijakan moneter yang longgar atau akomodatif, dollar AS bisa melemah dan harga emas bisa terangkat lagi.

(Ariston Tjendra)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search