HangSeng Tertekan Melemah Koreksi Ditengah Performa Positif Bursa Asia

HangSeng Tertekan Melemah Koreksi Ditengah Performa Positif Bursa Asia

Rabu, 11 Juni 2014 11:30:56 WIB

Monexnews - HangSeng dibuka gap down pada hari Rabu, dari pergerakan fluktuatif sesi kemarin yang ditutup menguat. Pelemahan masih nampak sebagai koreksi pada pergerakan inrange.

Mata uang Euro alami tekanan yang menumpuk pada hari Rabu seiring paket likuiditas ECB mendukung aliran dana keluar zona eropa, sementara bursa Asia berkonsolidasi dekat level tinggi terakhir mengikuti penutupanyang datar dari Wall Street.

Euro melemah seiring investor mencoba meminjam mata uang dengan suku bunga rendah dan membeli surat hutang yang lebih menguntungkan dari luar negri, atau disebut carry trade.

Sementara dollar mendapat support dari peningkatan ekonomi US yang mendorong surat hutang dan meningkatkan spekulasi Federal Reserve mungkin tidak se-dovish perkiraan soal kebijakan mereka pada pertemuan minggu depan.

Pasar ekuitas tertahan degan beberapa indeks telah menguat cukup jauh.

Pengadopsian kebijakan suku bunga deposit negatif dari ECB telah memicu pembahasan pemotongan simpanan berbasis Euro pada bank sentral lainnya, dan rendahnya nilai surat hutang atas hutang-hutang negara Eropa terpicu nilai jualnya.

Trend Sideway.

Res : 23145 23260 23370

Sup : 23010 22960 22885

(andian)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search