Yen Bertahan Dibawah 102.00 Setelah Pernyataan Fed

Yen Bertahan Dibawah 102.00 Setelah Pernyataan Fed

Kamis, 19 Juni 2014 11:23:05 WIB

Monexnews - Yen hanya sedikit berubah pada kisaran 101.92 pada hari kamis, setelah turun 0.2% semalam. Pernyataan Fed yang tidak terlalu berbeda dari pernyataan bulan April lalu mengurangi sentimen dollar yang telah menguat kemarin.

Bursa Asia menguat pada awal perdagangan hari kamis, terangkat optimisme Wall Street setelah Federal Reserve US memberikan penafsiran positif bahwa perekonomian US masih cukup baik dan Fed masih menjaga kebijakan moneter yang mendukung perekonomian.

Fed pada hasil pertemuan semalam memberikan petunjuk bahwa tingkat suku bunga akan dinaikan sedikit lebih cepat dimulai tahun depan tetapi bahwa tingkat suku bunga untuk jangka panjang bisa lebih rendah daripada yang telah direncanakan sebelumnya.

Kebijakan Fed hanya berubah sedikit dari yang telah diisukan setelah pertemuan April lalu, mengulangi bahwa suku bunga masih akan dijaga dekat level Nol untuk waktu yang diperlukan setelah program stimulus selesai.

Bank Sentral berkata bahwa pengangguran tetap naik walau pertumbuhan lapangan pekerjaan, dan menambahkan bahwa tingkat inflasi yang diharapkan masih dibawah target.

Pasar Dunia telah diterjang beberapa bulan terakhir ditengah perlambatan di China dan pemulihan global yang tidak merata. Konflik Ukraina dan Iraq juga menjadi penambah beban sentimen.

Posisi akomodatif Fed saat ini dipandang sebagai salah satu dari sedikit hal yang positif, seiring peningkatan konsumsi di US diekspektasikan membantu mensupport beberapa negara besar eksportir di Asia.

Trend Sideway.

Res : 102.10 102.25 102.45

Sup : 101.75 101.40 101.10

(andian)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search