Nikkei Bertahan, Yen Kembali Menguat

Nikkei Bertahan, Yen Kembali Menguat

Kamis, 17 Juli 2014 11:33:15 WIB

Monexnews - Nikkei dibuka gap down pada hari Kamis, menguat lalu kembali turun atas penguatan mata uang Yen pagi ini. Penguatan Nikkei sejak awal minggu ini mulai nampak tertahan dengan pagi ini tertahan pada 15460, sedikit dibawah high kemarin pada 15465, indikasi double top.

Pasar Ekuitas Asia menguat pada hari Kamis, terangkat oleh penutupan rekor high lagi pada Wall Street, sementara mata uang euro menembus low baru-baru ini terhadap dollar ditengah spekulasi US Federal Reserve mungkin berbalik ke arah pengetatan kebijakan moneter disebabkan tanda-tanda penguatan ekonomi.

Dow ditutup pada high rekor pada hari Rabu, terangkat oleh berita merger menyangkut tawaran dari Twenty-First Century Fox Inc. Untuk membeli Time Warner Inc. Dan laporan pendapatan yang kuat dari saham-saham blue chip seperti Intel Corp.

Dollar menguat terhadap beberapa mata uang setelah laporan ekonomi yang mengecewakan dari Eropa dan pernyataan dari Janet Yellen sebelumnya yang menyarankan kenaikan suku bunga mungkin lebih cepat dari ekspektasi dengan perekonomian menunjukkan tanda-tanda pemulihan.

Data yang menggambarkan awal kuartal yang buruk bagi Jerman dan kekuatiran terhadap masalah perbankan di Portugal telah menyebabkan Euro melemah minggu ini.

Trend Sideway.

Res : 15525 - 15650 - 15725
Sup : 15320 - 15260 - 15195

(andian)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search