KOSPI Terangkat Stimulus, Kembali Melemah Atas Sentimen Pasar

KOSPI Terangkat Stimulus, Kembali Melemah Atas Sentimen Pasar

Kamis, 24 Juli 2014 11:55:48 WIB

Monexnews - Kospi dicatat open gap up dan mencatat penguatan ke 265.10 pada hari Kamis, penguatan disebabkan oleh tawaran stimulus sebesar $11.4 billion untuk menopang ekonmomi yang melambat pada kuartal ke-2 tahun ini, dan level perlambatan terendah selama 1 tahun lebih.

Tetapi Kospi kembali melemah dengan pelaku pasar masih menantikan realisasi dari stimulus tersebut. Dengan ketegangan geopolitik masih cukup tinggi, membatasi peluang kenaikan.

Bursa Asia mayoritas awali perdagangan hari Kamis dengan penguatan, terpicu data perusahaan yang membaik dan penutupan rekor Wall Street, sementara ketegangan di Timur Tengah dan Ukraina masih menahan sentimen safe haven.

Tetapi para pelaku pasar mencatat bahwa, ditengah resiko geopolitik, aliran dana masih mengalir ke pasar berkembang untuk mencari peluang laba. Yang membantu sentimen ini adalah musim laporan pendapatan perusahaan di US yang mencatat laporan yang lebih baik daripada yang dikuatirkan.

Data HSBC Manufacturing PMI China pagi ini dilaporkan naik ke 52.0 dari sebelumnya 50.7. Mencerminkan pertumbuhan ekonomi China yang lebih baik, dan mendorong sentimen pertumbuhan global lebih kuat.

Trend Sideway Bullish.

Res : 266.90 - 268.20 - 269.25
Sup : 262.85 - 261.60 - 260.60

(andian)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search