HangSeng Naik Dari Pelemahan Akhir Minggu, Terbebani Data PMI China

HangSeng Naik Dari Pelemahan Akhir Minggu, Terbebani Data PMI China

Senin, 04 Agustus 2014 12:15:25 WIB

Monexnews - Hang Seng dibuka gap down pada hari Senin, terbebani Wall Street dan data non-manufacturing PMI China yang diumumkan hari Minggu dan turun dari bulan sebelumnya. Tetapi kembali menguat pagi ini dnegan bursa Asia nampak terkoreksi dari penutupan akhir minggu lalu yang lemah.

Pelemahan mingguan yang tajam bagi Wall Street menekan bursa Asia, diiringi kekuatiran ketegangan geopolitik dan gagal bayarnya hutang Argentina membayangi data ekonomi US yang menyebabkan pertanyaan pada pandangan kenaikan suku bunga US yang dipercepat.

Bursa Eropa, yang telah terbebani selama 4 bulan oleh kekuatiran denda dari US kepada beberapa perbankan besar Eropa dan masalah bank terbesar Portugal, melemahkan indeks eropa ke low 4 1/2 bulan pada hari Jumat.

Portugal mengumumkan rencana untuk mengeluarkan dana sebesar 4.9 Billion Euros untuk menyelamatkan Banco Espirito Santo - suatu kemunduran bagi negara tersebut setelah hanya beberapa bulan dari memeroleh 78Billion Euros sebagai bagian dari bailout 3 tahun yang dibiayai dari Uni Eropa dan IMF.

Hutang negara Argentina minggu lalu juga menambahkan kemurungan, walau sampai saat ini masih terbatas dan tidak mempengaruhi pasar lainnya.

Bertahannya ketegangan di Timur Tengah dan Ukraina menyebabkan minggu yang buruk untuk trading bagi pasar global pada minggu lalu, dan terpukul oleh data pekerjaan US yang lebih rendah dari ekspektasi mengurangi pandangan kenaikan bunga Fed yang lebih cepat dari harapan.

Non-Farm payrol US menunjukan pertumbuhan pekerjaan sebesar 209K untuk bulan Juli, setelah peningkatan sebesar 298K di bulan Juni, dibawah perkiraan para ekonom pada 233K.

Trend Sideway Bullish.

Res : 24885 - 25275 - 25520
Sup : 24235 - 24035 - 23835

(andian)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search