DAX Berpeluang Lanjutkan Penguatan Terbatas, Dibayangi Tekanan Geopolitik

DAX Berpeluang Lanjutkan Penguatan Terbatas, Dibayangi Tekanan Geopolitik

Selasa, 12 Agustus 2014 11:36:19 WIB

Monexnews - DAX berpeluang untuk melanjutkan sentimen penguatan Wall street dan Eropa semalam, yang mengacuhkan tekanan geopolitik di Ukraina - Rusia, dan kondisi Iraq. Tetapi pasar Asia berpeluang membatasi penguatan DAX 2 hari terakhir.

Bursa Asia menguat pada pembukaan hari Selasa melanjutkan rally di bursa US dan Eropa seiring Investor nampak mengenyampingkan kekuatiran geopolitik, setidaknya untuk saat ini.

Sentimen positif ini meningkat walaupun Ketua NATO, Anders Fogh Rasmussen memperingatkan adanya high probability bahwa Rusia, dengan alasan misi kemanusiaan, akan kembali campur tangan secara militer terhadap kondisi Ukraina.

Ukraina juga menyatakan, bertentangan dengan laporan Rusia dalam pengurangan personel militer, Rusia menambahkan 45ribu pasukan pada perbatasan nya.

Para investor juga mengawasi kondisi di Iraq, dimana US baru-baru ini melakukan serangan udara kepada para pejuang ISIS yang bergerak ke ibu kota Kurdi negara tersebut.

Di Baghdad, pertentangan politik masih berlanjut dengan Nuri al-Maliki menolak tunduk kepada tekanan US dan Iran untuk mundur setelah presiden Iraq menunjuk perdana mentri yang kurang dikenal.

Tidak satupun hal ini nampaknya mempengaruhi Wall Street, dengan bursa-bursa US semalam mencatat penguatan.

Trend Sideway Bearish.

Res : 9210.5 - 9305.8 - 9401.1
Sup : 9092.5 - 8902.0 - 8912.2

(andian)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search