DAX Catat Penguatan Signifikan Kemarin, Referendum Skotlandia Berikan Imbas

DAX Catat Penguatan Signifikan Kemarin, Referendum Skotlandia Berikan Imbas

Jum'at, 19 September 2014 11:13:36 WIB

Monexnews - DAX mencatat penguatan signifkkan pada sesi Kamis, dengan dorongan naik terangkat Wall Street. Referendum kemerdekaan Skotlandia akan memberikan imbas pada pergerakan DAX Siang ini.

Pound Inggris menguat tajam setelah hasil awal dari Referendum kemerdekaan Skotlandia meningkatkan ekspektasi Skotlandia akan tetap bertahan didalam Kerajaan Inggris Raya, sementara sebagian bursa Asia melemah dari penguatan pasar Wall Street.

Sentimen juga terangkat oleh kabar bahwa saham IPO Alibaba Group Holding ditempatkan pada harga $68 per lembar saham, nilai tertinggi dari range ekspektasi harga, naik $21.8 billion pada perdagangan hari Kamis dimana menjadi penawaran saham paling besar yang pernah tercatat.

Sentimen resiko terpicu oleh awan geopolitik yang akan datang. Senat US pada hari Kamis setuju pada rencana undang-undang yang diminta oleh Presiden Barack Obama untuk melatih dan mengembangkan pemberontak Siria dalam melayan militan ISIS, yang hari ini sudah diserahkan kembali kepada Obama untuk ditanda tangani.

Obama berkata bahwa dukungan yang kuat dari kedua partai menunjukan masyarakat Amerika sangat bersatu dalam berperang melawan militan ISIS.

Trend Bullish.

Res : 9847.0 - 9877.0 - 9903.0
Sup : 9744.6 - 9714.4 - 9690.3

(andian)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search