Yen Terkoreksi Setelah Catat High 6 Tahun

Yen Terkoreksi Setelah Catat High 6 Tahun

Rabu, 24 September 2014 11:29:26 WIB

Monexnews - Yen bertahan pada kisaran 108.60 pada hari Rabu setelah sesi kemarin mencatat 108.25. Jumat lalu yen telah mencatat high 109.45, dan terkoreksi menguat terhadap dollar. Pelemahan dollar disebabkan masalah geopolitik dan pernyataan pejabat Fed yang dovish terhadap Fed Rate.

Bursa Asia mengikuti pelemahan Wall Street semalam dan melemah pada awal perdagangan hari Rabu, sementara dollar bertahan setelah nilai surat berharga turun atas kekuatiran geopolitik dan pernyataan dovish dari seorang pejabat Federal Reserve.

Bursa US melemah semalam, terbebani data eropa yang lemah dan serangan udara pertama militer US di Suria terhadap pejuang ISIS menekan minat risk appetite para investor.

Serangan udara di Suria, yang membuka garis peperangan baru ditengah-tengah bergesernya aliansi timur tengah, juga mengumpulnya permintaan safe-haven surat hutang negara dan menekan trend naik dollar yang kuat akhir-akhir ini.

Untuk arah pasar mata uang masih emnantikan komentar mendatang yang ditunggu dari pejabat-pejabat Fed. Kepala Fed Cleveland, Loretta Mester berpidato pada malam nanti, setelah tadi malam Kepala Fed Minneapolis, Narayana Kocherlakota berkata bahwa bank sentral bisa saja melanjutkan upaya menstimulasi ekonomi US karena inflasi hanya merupakan ancaman kecil, dan dipandang sebagai komentar dovish bagi dollar.

Trend Sideway Bullish .

Res : 109.45 - 110.05 - 110.45
Sup : 108.40 - 108.10 - 107.80

(andian)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search