Nikkei Naik Setelah Runtuh Atas Sentimen Ekonomi Global

Nikkei Naik Setelah Runtuh Atas Sentimen Ekonomi Global

Jum'at, 10 Oktober 2014 11:03:47 WIB

Monexnews - Nikkei dibuka gap down pada hari Jumat dengan pergerakan naik pagi ini. Tetapi trend naik pagi ini masih nampak sebagai koreksi dari pelemahan signifikan semalam. Kekuatiran pelemahan ekonomi global kembali menekan pasar ekuitas global.

Bursa Asia melemah, dan harga minyak jatuh ke bawah mencatat low 2 tahun pada hari Jumat setelah data eksport Jerman yang lemah makin meningkatkan kekuatiran terjadinya resesi di jantung zona eropa akan melambatkan ekonomi global.

Kekuatiran terhadap pertumbuhan ekonomi memukul turun harga minyak dunia. Para investor telah lama percaya bahwa pemulihan ekonomi US yang solid akan membantu mengangkat banyak ekonomi negara dunia yang sedang buruk, termasuk di Eropa.

Tetapi saat ini tumbuh kekuatiran bahwa ekonomi US juga tidak lolos dari pelemahan bila ekonomi di Eropa terhambat dan banyak negara besar lain seperti China, Jepang, dan Brazil juga mengalami pelemahan Ekonomi.

Kabar mengejutkan terbaru dari Jerman, yang melaporkan pada hari Kamis bahwa eksport mereka turun 5.8% pada bulan Agustus, pelemahan terburuk sejak Januari 2009.
Serangkaian data mengecewakan dari Jerman, yang merupakan penggerak dari ekonomi Eropa, sejak awal minggu ini terpicu kekuatiran terjadinya resesi di seluruh zona eropa.

Kekuatiran terhadap pertumbuhan ekonomi global memberikan sedikit dorongan rally naik pada pasar ekuitas diseluruh dunia yang terpicu spekulasi Federal Reserve tidak akan terburu-buru menaikan tingkat suku bunganya.

Tetapi kepala Fed St. Louis, James Bullard menyatakan kekuatirannya terhadap perbedaan ekspektasi pasar dengan pandangan bank sentral tentang langkah kenaikan suku bunga Fed. Pasar finansial secara konstan mengharapkan pengetatan yang lebih lambat oleh Fed dibanding proyeksi para pejabat Fed.

Trend Bearish.

Res : 15445 - 15545 - 15630
Sup : 15120 - 15015 - 14935

(andian)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search