DAX Masih Tertekan Dengan Kekuatiran Resesi Eropa

DAX Masih Tertekan Dengan Kekuatiran Resesi Eropa

Selasa, 14 Oktober 2014 11:19:05 WIB

Monexnews - DAX sempat mencatat penguatan kemarin walau kembali ditutup hanya sedikit diatas open yang lemah. Tekanan turun nampak masih dominan pada bursa DAX dengan ketakutan pasar dan kabar resesi di eropa yang menjadi momok saat ini.

Aksi Selloff pada pasar ekuitas global menyebabkan bursa saham Jepang tergelincir pada low 2 bulan pada hari Senin, dan mingkatkan kekuatiran kesehatan ekonomi dunia mengecutkan keberanian investor, memicu pemindahan dana pada aset-aset safe haven seperti surat berharga US.

Bayang-bayang kemungkinan resesi di Eropa, perlambatan di China dan pertumbuhan ekonomi yang lambat di Jepang telah memicu investor menarik sebagian dana investasi mereka keluar dari pasar ekuitas menjelang data laporan pendapatan di US dan negara lainnya.

Saat ini pasar nampak berhati-hati seiring berakhirnya QE3 Fed pada akhir bulan ini. Melihat kejadian pada berakhirnya 2 QE sebelumnya, setelah berakhirnya stimulus akan memicu koreksi besar pada saham-saham Wall Street.

Dollar sedikit tertahan setelah rally 1 bulan terakhir seiring kekuatiran terhadap pertumbuhan ekonomi global menekan sentimen sebelumnya tentang kenaikan suku bunga Fed yang lebih cepat.

Wakil kepala Fed US, Stanley Fischer berkata pada hari Sabtu waktu setempat bahwa kondisi global mungkin menghambat upaya untuk menormalkan kebijakan moneter US setelah bertahun-tahun disertai stimulus yang luar-biasa.
Trend Bearish.

Res : 8789.0 - 8857.5 - 8906.5
Sup : 8681.0 - 8573.5 - 8505.10

(andian)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search