KOSPI Terpukul Turun Atas Kekuatiran  Laporan Pendapatan

KOSPI Terpukul Turun Atas Kekuatiran Laporan Pendapatan

Jum'at, 17 Oktober 2014 11:55:06 WIB

Monexnews - Kospi melemah setelah pembukaan kuat pagi tadi. Tekanan turun disebabkan kekuatiran laporan pendapatan beberapa perusahaan lokal, terutama saham LG yang diekpsktasikan menurun.

Bursa Asia secara tentatif menguat pada awal perdagangan hari Jumat setelah serangkaian data ekonomi yang baik dari US menenangkan gejolak pada pasar finansial, walaupun kekuatiran mendasar terhadap melambatnya pertumbuhan ekonomi global menempatkan rasa tegang para investor .

Data US semalam membantu menenangkan ketegangan pasar, dengan data jobless claims turun ke low 14 tahun, dan industrial output naik tajam pada bulan September setelah melemah pada bulan sebelumnya.

Laporan tersebut menyebabkan lonjakan dari banyak aset bersiko yang telah terpukul pada minggu ini atas kekuatiran pelemahan pertumbuhan ekonomi global. Kemungkinan resesi di Eropa, ekonomi yang lembek di Jepang, perlambatan di China, dan penyebaran Ebola virus di US telah menyebabkan pukulan bagi investor, memicu gejolak pada pasar finansial dan pergerakan yang volatil yang belum pernah terjadi kembali sejak beberapa tahun terakhir.

Ketenangan pasar juga terbantu oleh komentar dari James Bullard, kepala Fed St. Louis. Dia menyatakan bahwa bank sentral mungkin ingin mempertahankan stimulus yang ada saat ini dengan makin turunnya tingkat inflasi dari yang diharapkan, pada pidatonya Kamis malam.

Tetapi, dengan data-data ekonomi US yang secara menyeluruh membaik beberapa bulan belakangan ini, sebagian besar investor memperkirakan bahwa Fed akan menyelesaikan program stimulus mereka pada akhir bulan ini, sesuai jadwal.

Eropa mengalami guncangan kembali dengan terjadinya aksi jual (sell off) pada surat hutang negara eropa, yang menabahkan beban bagi bank sentral dalam mengambil langkah kebijakan selanjutnya.

Tidak banyak data penggerak pasar Asia hari Jumat ini. Malam nanti akan ada pidato terpisah dari anggota ECB Benoit Coeure, dan Kepala Fed Janet Yellen.

Trend Bearish.

Res : 244.60 - 245.30 - 246.10
Sup : 240.80 - 239.95 - 239.45

(andian)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search