Nikkei Menguat Terbatas Atas Harapan Pertumbuhan

Nikkei Menguat Terbatas Atas Harapan Pertumbuhan

Rabu, 19 November 2014 12:25:42 WIB

Monexnews - Nikkei dibuka gap up pada hari Rabu, terangkat harapan pertumbuhan ejonomi Jepang yang lebih baik. Tetapi penguatan nampak terbatas dengan pasar menantikan keputusan BoJ siang ini.

Bursa Jepang mendapat penguatan pada hari Rabu seiring investor mempertahankan harapan dari pertumbuhan yang lebih baik setelah Perdana Mentri Shinzo Abe menunda kenaikan pajak penjualan dan meminta pemilihan lebih awal untuk mencari mandat yang lebih segar terhadap kebijakan-nya yang agresif untuk mendongkrak perekonomian.

Penundaan kenaikan pajak penjualan selama 18 bulan diekspektasikan akan membantu ekonomi negara Jepang, yang secara mengejutkan kembali terjatuh dalam kondisi resesi pada kuartal 3 setelah kenaikan pajak penjualan April lalu memukul tingkat konsumsi.

Sedikit pihak yang memperkirakan Liberal Democratic Party pendukung Abe dan rekan-rekannya yang sedikit akan kalah pada pemilihan, tetapi pasar finansial dan analis saat ini telah menyusun kemungkinan partai mereka tidak akan memenangkan pemilu sesuai harapan.

Para investor menantikan kebijakan BoJ siang ini, dan secara spesifik apa yang akan diutarakan oleh kepala BoJ Haruhiko Kuroda tentang resesi Jepang dan penundaan pajak oleh Abe.

BoJ telah mengejutkan pasar pada bulan lalu dengan memperbesar program pelonggaran moneter-nya untuk menghindari bahaya perlambatan inflasi.

Dari Eropa, data ZEW index menguat mengalahkan forecast, meningkatkan harapan pemulihan ekonomi di Jerman setelah berhasil menepis kekuatiran resesi pada kuartal ke-3.

Malam nanti akan diumumkan laporan meeting minutes Fed, yang akan ditunggu oleh pasar untuk petunjuk lebih lanjut tentang kapankah Fed akan menaikan tingkat suku bunganya.

Trend Sideway Bullish.

Res : 17555 - 17765 - 17900
Sup : 17205 - 17100 - 17005

(andian)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search