HangSeng Terpukul Turun Atas Data Pendapatan Di China

HangSeng Terpukul Turun Atas Data Pendapatan Di China

Kamis, 27 November 2014 11:30:28 WIB

Monexnews -

HangSeng dibuka gap down pada hari kamis, gagal mempertahankan penguatan sejak pembukaan, dan mencatat pelemahan lebih jauh setelah data pendapatan di China dibawah ekspektasi. Secara teknikal Hangseng mendapat support pada MA100 daily (23987).

Bursa Asia menguat pada awal perdagangan hari Kamis atas spekulasi stimulus lebih jauh dari bank sentral regional asia dan eropa menutupi data US yang mengecewakan, yang melemahkan dollar.

Harga minyak mentah melemah kembali mencatat low 4 tahun seiring memudarnya harapan terhadap pemotongan produksi OPEC.

Para investor mendapat dorongan keberanian dari harapan stimulus lebih jauh dari ECB, dan langkah mengejutkan bank sentral China yang memotong tingkat suku bunga-nya minggu lalu juga peningkatan stimulus di Jepang akhir bulan lalu, sebagai upaya meningkatkan kondisi perekonomian negara mereka masing-masing.

Kepala BoJ Haruhiko Kuroda telah mengindikasikan bahwa mereka siap mengambil langkah lebih jauh untuk memukul deflasi di Jepang, dan para analis berekspektasi bahwa PBOC akan mengambil langkah selanjutnya untuk membangkitkan pertumbuhan ekonomi China.

Data Durable goods orders US, mencatat pelemahan untuk 2 bulan terakhir, consumer spending naik dibawah ekspektasi dan new home sales juga turun.

Dari eropa, ekspektasi ECB akan memulai pembelian surat berharga seperti bank sentral lain di dunia masih tinggi. Wakil kepala ECB berkata pada hari Rabu bahwa ECB mungkin memutuskan pelaksanaannya secepatnya dalam kuartal pertama tahun depan, indikasi yang paling jelas saat ini tentang kapan akan dilakukannya pelonggaran quantitative easing dari pejabat ECB.

Harga minyak mentah melemah pada hari rabu terpukul setelah OPEC memberikan indikasi tidak akan melakukan pemotongan produksi besar-besaran pada pertemuan minggu ini. Sebelum pertemuan OPEC sore nanti, dengan negara negara anggota yang berada pada kawasan teluk berencana akan menolak pemangkasan ini.

Pasar pada perdagangan sesi US diekspektasikan terbatas dengan liburnya pasar US untuk ThanksGiving Holiday.

Trend Bullish Sideway.

Res : 24335 - 24600 - 24770
Sup : 23895 - 23760 - 23625

(andian)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search