Lanjutan Pelemahan Emas Menunggu Penembusan ke Bawah 1191

Lanjutan Pelemahan Emas Menunggu Penembusan ke Bawah 1191

Rabu, 03 Desember 2014 12:09:15 WIB

Monexnews - Koreksi harga emas tertahan di kisaran $1191 per troy ons kemarin. Dollar AS yang kembali menguat kemarin membantu menahan rebound harga emas. Indeks dollar AS membentuk level tertinggi baru kemarin di 88.67. Optimisme pejabat Bank Sentral AS Stanley Fischer terhadap perekonomian AS memberikan sentimen positif terhadap dollar.

Harga kini bergerak di kisaran $1199. Harga bergerak di dalam kisaran 1191-1204 yang bisa bertindak sebagai support dan resisten terdekat. Tren pelemahan akan berlanjut bila harga menembus ke bawah kisaran support 1191 dengan potensi pelemahan ke area 1181. Level 1191 adalah kisaran MA 200 grafik 1 jam.

Sementara pergerakan ke atas 1204 berpeluang memicu penguatan ke area 1213.

Hari ini cukup banyak market mover harga emas seperti data indeks sektor jasa Spanyol dan Italia, data penjualan ritel Zona Euro, data Non-farm Payrolls AS dari ADP dan data indeks sektor jasa AS. Fokus akan ke pergerakan dollar AS yang bisa memicu pelemahan atau penguatan harga emas.

(Ariston Tjendra)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search