DAX Menguat Signifikan Terangkat Sentimen Wall Street

DAX Menguat Signifikan Terangkat Sentimen Wall Street

Senin, 08 Desember 2014 11:48:08 WIB

Monexnews -

DAX mencatat penguatan pada hari Jumat dengan performa Wall Street yang naik setelah data Non-farm US memicu harapan petrtumbuhan ekonomi global masih cukiup baik, dan harapan stimulus eropa masih akan berlanjut dengan ECb akan mengambil langkah Quantitative Easing pada awal tahun depan. Ada peluang dibuka gap down Senin hari ini, tetapi masih dominan naik, pasar akan menatikan pertemuan Eurogroup Meeting & ECOFIN Meeting minggu ini.

Bursa Asia sempat menguat dan dollar mencatat penguatan 7 tahun terhadap yen pada hari Senin setelah laporan pekerjaan US yang lebih kuat dari ekspektasi mendukung kekuatan ekonomi US.

US Non-farm payroll November naik 321ribu dari ekspektasi 230ribu.

Penguatan dollar saat ini memukul nilai minyak mentah, menjadi kembali melemah walau permintaan untuk musim dingin meningkat dan persediaan menyusut.

Euro dan Yen diekspektasikan masih akan melemah terhadap dollar seiring data pekerjaan US yang kuat memperkontras perbedaan arah kebijakan bank sentral negara-negara tersebut.

Fed nampak bersiap meningkatkan tingkat suku bunga nya sedangkan ECB dalam tekanan untuk meningkatkan program stimnulus mereka dan BoJ masih jauh dari target inflasi yang diharapkan.

Trend Sideway Bullish.

Res : 10097.5 - 10156.5 - 101.94.5
Sup: 10034.0 - 9994.0 - 9965.5

(andian)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search