Yen Kembali Melemah Setelah Data US Kuatkan Dollar

Yen Kembali Melemah Setelah Data US Kuatkan Dollar

Jum'at, 12 Desember 2014 12:03:47 WIB

Monexnews -

Yen Kembali melemah pada hari kamis, dengan high 119.54, walau masih ditutup pada kisaran 118.61. Pagi ini berlanjut melemah dan kembali mencoba level 119.00.

Dollar menguat pada hari Jumat setelah data ekonomi US yang bagus menunjukan pelemahan harga minyak memberikan momentum tambahan kepada ekonomi amerika, yang juga mensupport bursa Asia.

Minyak mentah US berlanjut turun dibawah level psychology $60 pertama kalinya dalam 5 tahun, dan bergerak pada kisaran $59.15 di sesi Asia, turun kembali lebih dari 1% semalam.

Minyak mentah dunia telah melemah beberapa minggu terakhir atas persediaan yang berlebih, emningkatkan kekuatiran deflasi akan mengancam ekonomi dunia. Tetapi data hari Kamis menunjukanm turunnya harga bahan bakar nampaknya membantu belanja konsumen bulan lalu, dan pengangguran juga turun.

Wall Street menguat pada hari Kamis tetapi para investor Asia sebagian besar terfokus pada turunnya biaya energi, yang memukul ekuitas turun minggu ini.

Pasar menantikan data Retail sales China siang ini, untuk mengukur kekuatan ekonomi negara tersebut. Tanda-tanda pelemahan membuka kemungkinan meningkatkan ekspektasi pemerintah China akan melakukan pelonggaran lebih jauh.

Trend Sideway Bullish.

Res : 119.15 - 119.60 - 120.15
Sup : 118.45 - 117.45 - 116.40

(andian)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search