DAX Kembali Naik Terangkat Sentimen Stimulus

DAX Kembali Naik Terangkat Sentimen Stimulus

Selasa, 23 Desember 2014 11:22:14 WIB

Monexnews -

DAX kembali mencatat penguatan pada sesi Senin, setelah Jumat lalu mencatat pelemahan, atas makin kuatnya isu stimulus akan dilakukan ECB pada pertemuan Januari mendatang.

Pasar Asia di bayangi suasana liburan setelah semalam Wall Street ditutup dekat rekor high dalam sejarah, sementara harga minyak mentah dunbia kembalai melemah setelah Arab Saudi kembali menghancurkan harapan pasar terhadap pemotongan produksi.

Kembalinya Risk Appetite menekan mata uang Yen dan mendukung penguatan dollar. Sedangkan para investor ekuitas memilih fokus pada keuntungan turunnya harga minyak mentah terhadap daya beli konsumen. Dengan estimasi dorongan pertumbuhan ekonomi dunia akan naik antara 0.3 - 0.7% diatas ekspektasi 3.8% untuk tahun 2015, sedangkan kenaikan di China diantara 0.4-0.7%.

Besarnya ekspektasi pasar bahwa ECB akan segera melakukan stimulus pada bulan Januari menekan Euro pada level terendah 2-1/2 tahun. Berlawanan dengan hal itu, Fed tetap dalam jalur untuk menaikan tingkat suku bunga-nya pada tahun 2015.

Trend Bullish Sideway.

Res : 9943.0 - 10114.5 - 10220.5
Sup : 9771.5 - 9665.5 - 9580.0

(andian)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search