DAX Bertahan Jelang Pengumuman Kebijakan ECB

DAX Bertahan Jelang Pengumuman Kebijakan ECB

Kamis, 22 Januari 2015 12:50:23 WIB

Monexnews -

DAX measih ebrtahan dibawah level 10315.0, level rekor tertingginya yang dicatat kemarin. Bursa DAX sangat manantikan hasil pengumuman kebijakan ECB sore nanti yang diekspektasikan akan mengambil langkah quantitative easing, dan mendongkrak perekonomian zona eropa, juga meningkatkan indeks DAX.

Bursa Asia menguat dekati high 8 minggu pada hari kamis seiring investor bertaruh bahwa ECB akan mengumumkan preogram stimulus QE pada sore nanti sebagai upaya membangkitkan perekonomian zona eropa yang melemah.

Euro diperdagangkan stabil menantikan ECB, sementara dollar Canada memimpin pasar dengan pelemahan setelah secara mengejutkan, Bank of Canada mengambil langkah pemotongan suku bunga untuk membantu pelemahan ekonomi tidak terlalu tajam akibat harga minyak yang terus melemah. Langkah ini menyebabkan berlanjutnya reaksi pasar berspekulasi bahwa selanjutnya langkah pemotongan suku bunga akan terpaksa diambil oleh Reserve Bank of Australia.

Sebuah sumber mengatakan kepada kantor berita Reuters bahwa anggota eksekutif ECB telah menyarankan program quantitative easing yang memungkinkan bank membeli 50 billion euros dalam bentuk surat berharga perbulan dimulai bulan Maret.

Pada pengumuman hasil pertemuan Bank of japan kemarin, BoJ mempertahankan kebijakan yang sudah berjalan dan ekspektasi inflasi untuk 2016, tetapi mereka menutunkan target inflasi 2015 seiring pelemahan harga minyak dunia.

Trend Sideway Bullish.

Res : 10365.5 - 10486.5 - 10592.5
Sup : 10143.5 - 10037.5 - 9952.0

(andian)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search