Belanja Konsumen AS Naik 0.2% di Bulan September

Belanja Konsumen AS Naik 0.2% di Bulan September

Jum'at, 08 November 2013 20:51:45 WIB

Monexnews -

Belanja konsumen di AS sedikit naik di bulan September, di laporkan oleh pemerintah pada hari Jumat. Belanja konsumen AS naik sebesar 0.2% di bulan September, turun dari kenaikan 0.3% di bulan Agustus, di laporkan oleh departemen perdagangan. Pendapatan personal naik secara musiman naik sebesar 0.5%, di dorong oleh diperbaharuinya pembayaran kepada pekerja pemerintah yang tidak mendapatkan penghasilan karena shutdown. Para ekonom yang di survey oleh Market Watch perkirakan akan ada kenaikan 0.3% baik untuk data belanja konsumen maupun pendapatan personal.

Sejak pendapatan naik lebih cepat dari pada belanja, tingkat penyimpanan uang naik menjadi 4.9% dari 4.7%, menandai untuk level tertinggi sejak Desember tahun lalu. Sementara itu inflasi yang di ukur oleh indeks harga PCE naik sebesar 0.1%, dengan indeks inti diluar makanan dan energi naik pada jumlah yang sama. Selama 12 bulan terakhir secara keseluruhan indeks PCE telah naik sebesar 0.9% atau 1.2% pada basis inti. Namun kenaikan pendapatan konsumen hampir tidak melewatu inflasi. Tertundanya laporan belanja lebih dari sepekan karena shutdown pemerintah di bulan Oktober.

(fsyl)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search