Fed Dudley : Koreksi Bursa Saham Tak Goyahkan Rencana Kenaikan Bunga

Fed Dudley : Koreksi Bursa Saham Tak Goyahkan Rencana Kenaikan Bunga

Selasa, 13 Februari 2018 16:34:38 WIB

Aksi jual besar-besaran investor di bursa saham global pada pekan lalu tidak mengubah pandangan Presiden Fed New York William Dudley bahwa ekonomi kemungkinan akan terus tumbuh di atas kecepatan normalnya.

"Sejauh ini saya mengatakan ini hanya kerikil kecil," kata pejabat bank sentral ini kepada Bloomberg News.

Kenaikan imbal hasil obligasi dikombinasikan dengan penurunan harga saham merupakan penyesuaian pasar terhadap pertumbuhan ekonomi global yang kuat dan mengkorelasikan ekspektasi bahwa Federal Reserve akan terus menaikkan suku bunga, katanya.

Dudley berbicara saat pasar mengalami penurunan yang cukup besar, dengan indeks Dow Jones turun sekitar 650 poin, atau lebih dari 2,5 persen, pada awal perdagangan sore.

Bahkan dengan Dow hampir terkoreksi 10 persen, Dudley mengatakan pandangannya tentang Fed yang perlu menormalkan suku bunga tidak goyah. Pasar secara luas memperkirakan bank sentral akan memberlakukan kenaikan seperempat poin di bulan Maret, dengan kemungkinan dua kenaikan lagi sepanjang tahun ini. (Irdy)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search