Indeks Harga Konsumen Inti  Jepang naik 1.3% Di Januari

Indeks Harga Konsumen Inti Jepang naik 1.3% Di Januari

Jum'at, 28 Februari 2014 10:16:11 WIB

Monexnews -

Harga konsumen Jepang naik moderat daripada perkiraan pada bulan Januari, di tunjukan oleh data pemerintah pada hari Jumat, ditengah ekonomi yang sedang merangkak naik setelah mengalami deflasi selama lebih dari sedekade.

Indeks harga konsumen inti naik sebesar 1.3% dari setahun yang lalu pada bulan Januari, menguat untuk bulan kedelapan beruntun, kata Kementrian Dalam Negeri dan Komuninkasi. Indeks, yang menjabarkan volatilitas harga untuk tingkat nasional, juga naik sebesar 1.3% di bulan Desember, itu adalah kenaikan tertinggi dalam lebih dari lima tahun.

Meningkatnya harapan bahwa Jepang pada akhirnya akan memenangkan pertarungan terhadap deflasi yang sudah berlangsung selama 15 tahun, yang mana itu telah menghambat pertumbuhan dengan mengurangi pendapatan, mengecilkan belanja dan meningkatkan beban utang.

Perdana Menteri Shinzo Abe yang memiliki stratgi pro-pertumbuhan telah memainkan peran penting dalam mendapatkan harga untuk mulai naik dari pertengahan tahun lalu, dengan pelemahan yen, yang menaikan harga impor, dan memacu belanja konsumen. Indeks CPI inti membukukan kenaikan tahunan pertama dalam lima tahun di tahun 2013.

Indeks CPI Inti untuk area metropolitan Tokyo, yang merupakan indikator awal untuk tren harga di seluruh Jepang, naik sebesar 0.9% di bulan Februari.

Itu adalah kenaikan tertajam sejak kenaikan 1.1% di bulan November 2008, itu melampaui estimasi ekonom untuk kenaikan 0.8%.

(fsyl)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search