Indeks Manufaktur Dan Jasa Zona Euro Menguat di Bulan Oktober

Indeks Manufaktur Dan Jasa Zona Euro Menguat di Bulan Oktober

Kamis, 23 Oktober 2014 15:40:08 WIB

Monexnews - Ekonomi kawasan Euro mungkin telah maju satu langkah dari kontraksi lainnya.

Indeks PMI untuk industri manufaktur secara tak terduga naik menjadi 50.7 di bulan Oktober dari 50.3, kata Markit Economics pada hari ini. Para ekonom yang di survei oleh Bloomberg News memprediksi untuk penurunan menjadi 49.9. Pembacaan di bawah 50 indikasikan kontraksi. Indeks untuk industri jasa bertahan di level 52.4.

Angka-angka tersebut menunjukkan bahwa ekonomi kawasan euro "sejauh ini berhasil hindari penurunan kembali ke masa resesi pada tahun ini," kata Chris Williamson, kepala ekonom di Markit di London. Pada saat yang sama, "pertumbuhan terlihat cukup lesu seiring meningkatnya jumlah perusahaan yang memaksa untuk PHK karyawannya dan mengurangi harga penjualan dalam upaya untuk memangkas biaya-biaya dan meningkatkan penjualan melalui pemberian diskon," tambahnya.

Ekonomi blok 18 negara gagal untuk tumbuh di kuartal kedua, dan Presiden ECB Mario Draghi telah memperingatkan pada deflasi spiral dari penurunan harga, dengan sektor rumah tangga menunda belanja mereka. Lembaga yang berbasis di Frankfurt tersebut memulai pembelian obligasi pada tanggal 20 Oktober dan berencana untuk membeli aset yang berlatar belakang sekuritas sebelum akhir tahun dalam upaya untuk meningkatkan pertumbuhan dan harga di kawasan Euro.

Inflasi di zona Euro sebesar 0.3% di bulan September, jauh dari target ECB yang hanya di kisaran 2%. Laporan hari ini menunjukkan perusahaan-perusahaan mengurangi harga ke level terendah sejak Februari 2010 untuk meningkatkan permintaan.

(fsyl)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search