Industri Jasa Inggris Kembali Menguat di Bulan Maret

Industri Jasa Inggris Kembali Menguat di Bulan Maret

Selasa, 07 April 2015 15:52:35 WIB

Monexnews - Pertumbuhan di industri jasa Inggris berakselerasi ke level tertinggi dalam tujuh bulan di bulan Maret di tengah momentum penguatan ekonomi di periode tiga bulan pertama tahun 2015.

Markit Economics pada hari Selasa mengatakan bahwa indeks manajer pembelian naik ke level 58.9 dari 56.7 di bulan Februari. Para ekonom sebelumnya perkirakan untuk pembacaan ke level 57. Pembacaan di atas 50 indikasikan ekspansi.

Laporan tersebut, yang diambil bersama-sama dengan data manufaktur dan konstruksi pekan lalu, menunjukkan bahwa ekonomi akan tumbuh sebesar 0.7% pada kuartal sekarang setelah naik 0.6% dpada akhir 2014, kata Markit. Partai politk Inggris sedang berjuang untuk mengklaim dari kompetensi ekonomi dengan waktu kurang dari lima pekan sebelum pemilu.

Kepala ekonom Markit, Chris Williamson mengatakan bahwa ekonomi Inggris menguat di bulan Maret. Pertumbuhan yang lebih cepat dari bisnis baru dan meningkatnya ekspektasi dari prospek untuk tahun depan juga merupakan pertanda baik bagi kemajuan untuk mempertahankan momentum seiring kira akan bergerak melalui musim semi.

Survei di industri jasa oleh Markit menunjukkan bahwa pertumbuhan pekerja masih di dekat rekor tertinggi di bulan Maret dan ada "beberapa tanda-tanda" inflasi akan naik, ujar Williamson. Survei pekan lalu menunjukkan bahwa manufaktur berekspansi pada laju tercepat dalam delapan bulan di bulan Maret, sementara itu sektor konstruksi juga tumbuh.

(fsyl)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search