Jumlah Pengangguran Perancis Capai Rekor Tertinggi Baru

Jumlah Pengangguran Perancis Capai Rekor Tertinggi Baru

Selasa, 28 April 2015 13:38:01 WIB

Monexnews - Jumlah pengangguran di Perancis mencapai rekor tertinggi baru di bulan Maret, mengembalikan sepenuhnya penurunan yang dicatat pada awal tahun ini.

Jumlah katagori pencari kerja "A", yang didefinisikan sebagai pencari kerja yang terdaftar menanggur sepenuhnya, naik 0.4% di bulan Maret dari bulan Februari menjadi 3.509.800, data ditunjukkan oleh kementrian tenaga kerja. Rekor sebelumnya dicapai pada bulan Desember, yaitu sebanyak 3,500,700.

Jumlah tersebut menjadi pukulam terhadap Presiden Perancis Francois Hollande, yang telah menargetkan tingkat pengangguran menjadi salah satu prioritasnya sebelum pemilu 2017.

Pemimpin parta Socialist tersebut telah mencoba untuk mengatasi masalah dari berbagai sudut. Dia memperkenalkan skema untuk mensponsori pekerjaan bagi para kaum muda setelah dia menjabat di tahun 2012, dan pada tahun lalu dia mengimplementasikan pemotongan pajak untuk para pengusaha dalam upaya meningkatkan perekrutan pekerja. Rencana terbaru dari pemerintahannya adalah skema insentif bagi orang-orang muda untuk yang memiliki pekerjaan yang di bayar rendah.

Sejauh ini, upaya tersebut hanya berikan dampak sedikit. Tingkat pengangguran di Perancis, yang dipublikasikan secara kuartalan oleh biro statistik Insee, telah naik sejak Hollande menjadi Presiden. Angka terakhir menunjukkan tingkat pengangguran mencapai level 10.4% pada akhir tahun lalu, dan Insee perkirakan itu akan terus naik untuk mencapai level 10.6% pada pertengahan 2015 karena semakin banyaknya jumlah kaum muda yang ingin memasuki pasar kerja.

(fsyl)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search