Penasihat Abe: BOJ Kemungkinan Tambah Stimulus Di Bulan Mei

Penasihat Abe: BOJ Kemungkinan Tambah Stimulus Di Bulan Mei

Rabu, 26 Maret 2014 09:19:42 WIB

Monexnews -

Bank of Japan dapat memutuskan secepatnya pada pertengahan Mei untuk apakah stimulus lebih lanjut di butuhkan atau tidak untuk mempertahankan pertumbuhan inflasi di jalurnya untuk target 2% setelah kenaikan pajak penjualan pada bulan depan, kata seorang penasihat Perdana Menteri Shinzo Abe.

Jika BOJ memutuskan bahwa ekonomi telah menjauh dari jalur yang di proyeksikan, mereka akan bertidak dengan tepat dan fleksibel, serta pelonggaran lebih lanjut lebih memungkinkan, kata Etsuro Honda dalam sesi wawancara di kantor Perdana Menteri di Tokyo kemarin. Saya percaya bahwa BOJ akan bertindak jika mereka melihat perubahan dalam ekspektasi harga.

Sementara itu, Honda, mengatakan bahwa dia menjadi lebih percaya diri bahwa ekonomi akan bertahan dari pungutan pajak yang lebih tinggi seiring inflasi di perkirakan akan berakar dan kenaikan harga akan berakselerasi, indikasi pertama dari pukulan kebijakan akan terlihat di bulan Mei. Honda mengatakan bahwa dia melihat adanya ruang pertimbangan untuk BOJ meningkatkan laju pembelian obligasi yang seharusnya itu di anggap stimulus yang lebih di perlukan.

Ekonomi di perkirakan akan berkontraksi untuk tingkat tahunan sebesar 3.5% dalam periode tiga bulan dari bulan April, ketika pajak penjualan akan naik menjadi 8% dari 5%. Abe naikan pajak dalam upaya untuk mengendalikan beban utang yang saat ini menjadi terbesar di dunia, bahkan dia juga mencoba untuk akhiri deflasi yang sudah berlangsung selama 15 tahun dengan stimulus moneter dan fiskal serta mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan pertumbuhan di sektor swasta.

Sebanyak tiga puluh delapan persen dari ekonom perkirakan bahwa BOJ akan menambah pelonggaran moneternya pada akhir Juni dan sebanyak tujuh puluh tiga persen melihat itu akan di lakukan pada akhir September, menurut hasil survey Bloomberg News pada bulan ini.

(fsyl)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search