Sektor Tenaga Kerja Irlandia Kian Solid

Sektor Tenaga Kerja Irlandia Kian Solid

Selasa, 26 November 2013 20:39:34 WIB

Monexnews - Jumlah orang Irlandia yang bekerja meningkat secara tahunan untuk 4 kuartal berturut-turut, berdasarkan data resmi yang dipublikasikan hari Selasa. Yang memperkuat harapan pemerintah atas keberlanjutan pemulihan ekonomi.

Sepanjang periode Juli sampai akhir September, jumlah orang yang dipekerjakan meningkat sebanyak 58.000 atau sekitar 3,2% dari periode yang sama tahun 2012, menurut laporan Central Statistics Office. Pertumbuhan itu merupakan yang terbesar sejak sebelum dimulainya krisis hutang Irlandia pada akhir tahun 2007. Pekerjaan full-time memperlihatkan peningkatan kuat di sektor

pertanian, perhotelan dan teknis, seiring penurunan pada sektor pelayanan publik, administrasi dan transportasi.

Pemerintahan koalisi sebelumnya telah berkomitmen untuk memacu

ekspor guna mendorong pertumbuhan ekonomi dan memenuhi target fiskal, yang akan membantu negara keluar dari program bailout internasional tahun 2010 dalam beberapa minggu mendatang. Dan pertumbuhan lapangan kerja telah menambah bukti jika negara akhirnya mulai pulih pasca dihantam krisis perbankan dan properti.

Dalam kesempatan yang sama CSO juga merevisi proyeksi tingkat

pengangguran untuk bulan Oktober menjadi 12,6% dari sebelumnya 13,2%, dibandingkan dengan level puncak 15,1% yang tercatat pada Februari tahun lalu. Berdasarkan laporan anggaran tahun 2014 yang dirilis pemerintah pada bulan lalu, tingkat pengangguran di Irlandia diperkirakan masih akan bertahan pada level tinggi selama beberapa tahun ke depan. (vid)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search