Bias AUD/USD pasca rilis RBA

Selasa, 01 November 2016 17:39:52 WIB
Arie Nurhadi

Reserve Bank of Australia (RBA) pada hari ini (01/11/2016) lebih memilih umtuk mempertahankan suku bunga di 1.50 %.

Ekonomi global tumbuh namun untuk saat ini masih dinilai lambat oleh RBA. Bahwa perbaikan pasar tenaga kerja terjadi di negara maju tetapi memburuk pada kondisi produksi industri dan perdagangan. Diakui kenaikan beberapa harga komoditas baru-baru ini dirasa jauh lebih rendah dibandingkan tahun lalu, sehingga dalam hal perdagangan lebih lemah bagi Australia.

Kebijakan moneter yang tidak berubah dari sebelumnya serta terkesan berhati-hati terutama setelah pelonggaran pada bulan Mei dan Agustus. Philip Lowe sebagai Gubernur baru RBA terlihat masih menilai situasi, cenderung ke arah netral menandakan dalam waktu dekat tidak akan ada tindakan.

Saat ini AUD/USD bergerak di kisaran 0.7670 dan masih berpeluang untuk terus di respon positif oleh pasar.

Monexnews - (Arie)


(Arie)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search