Abenomics Bantu Toyota Kalahkan Penjualan GM & VW

Abenomics Bantu Toyota Kalahkan Penjualan GM & VW

Senin, 28 Oktober 2013 17:34:47 WIB

Monexnews -

Toyota Motor Corp telah menjual lebih banyak kendaraan daripada General Motor Co, dan semua dari produsen mobil lainnya untuk kedua kalinya di kuartal ketiga, ini merupakan contoh terbaru pada bagaimana para manufaktur terbesar di Jepang mendapatkan keuntungan dari Abenomics.

Perusahaan terbesar di Jepang dan anak perusahaannya telah menjual sebanyak 2.5 juta kendaraan dalam periode Juli September, naik sebanyak 2.8% dari setahun yang lalu, menurut angka yang dirilis pada hari ini oleh Toyota. Penjualan kuartal ketiga dari GM, yang di laporkan pada awal bulan, naik sebanyak 5.5% menjadi 2.4 juta kendaraan sementara

Volkswagen AG meningkatkan pengiriman kendaraannya, yang tidak termasuk truk besar, menjadi sekitar 2.33 juta, berdasarkan data dari masing-masing perusahaan.

Untuk keberhasilan Toyota akhir-akhir ini menurut estimasi analis mereka akan membukukan profit tertinggi dalam tahun fiskal saat ini, ini menggambarkan bagaimana kebijakan Perdana Menteri Shinzo Abe yang melemahkan yen telah berikan keuntungan pada eksportir Jepang dan membantu hidupkan kembali ekonomi yang sudah mengalami resesi dalam lima tahun terakhir. Para manufaktur besar lebih percaya diri pada saat ini dari sejak tahun 2007, dan harga saham dekat level tertinggi dari setengah dekade.

Dalam beberapa bulan yang lalu, Abenomics telah mendorong penjualan dari produsen mobil Jepang seiring melemahnya yen, kata Yuuki Sakurai, Presiden Fukoku Capital Management Inc. Harga jual dari beberapa kendaraan Jepang di AS telah lebih rendah, yang mana itu membuat mereka lebih kompetitif.

Harga saham Toyota telah menguat sebanyak 58% pada tahun ini, dibandingkan dengan GM yang menguat 23%. Sementara itu saham Volkswagen hanya sedikit berubah.

Penjualan Toyota telah lampaui GM dalam sembilan bulan pertama tahun 2013, menempatkan perusahaan di jalur untuk memimpin industri untuk tahun kedua berturut-turut. Toyota telah menjual sebanyak 7.41 juta kendaraan dibandingkan dengan GM yang menjual 7.25 juta kendaraan dan VN 7.03 kendaraan, berdasarkan data dari perusahaan masing-masing.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search