Aetna Berencana Mengakuisisi Humana

Aetna Berencana Mengakuisisi Humana

Sabtu, 04 Juli 2015 03:50:36 WIB

Monexnews - Perusahaan asuransi kesehatan Aetna Inc pada hari Jumat mengatakan akan membeli perusahaan serupa yang lebih kecil Humana Inc senilai 37 milyar dollar dalam bentuk tunai dan saham, dalam kesepakatan terbesar sejauh ini dalam industri asuransi. Kombinasi tersebut akan mendorong Aetna mendekati posisi ke.2 milik Anthem Inc dalam hal banyaknya keanggotaan, dan akan meningkatkan bisnis Medicare Advantage milik Aetna hampir 3 kali lipat. Kesepakatan tersebut akan melalui proses penyelidikan monopoli namun jika lolos akan mengalahkan kesepakatan perusahaan asuransi terbesar yang baru saja diumumkan pekan ini juga, di mana perusahaan properti dan asuransi jiwa asal Swiss, ACE Ltd mengumumkan akan membeli Chubb Corp senilai 28 milyar dollar. Kesepakatan tersebut juga akan mengalahkan pembelian WellPoint oleh Anthem Inc senilai 16.6 milyar dollar di tahun 2004.

Menurut analis, aktivitas M&A pada sektor kesehatan telah menunggu keputusan Mahkamah Agung AS pekan lalu mengenai Obamacare, yang mana menguatkan subsidi penting yang menopang reformasi dan memberikan kejelasan bagi para asuransi kesehatan. Semakin besar perusahaan asuransi tersebut, lebih besar kekuatan untuk bernegosiasi dan meningkatkan jaringan dokternya. Anthem telah menawar Cigna Corp untuk menciptakan perusahaan asuransi terbesar di AS, mengalahkan UnitedHealth Group Inc. Laporan media juga menunjukkan bahwa UnitedHealth dapat mengincar untuk membeli Cigna dan Aetna. Pada hari Kamis, Centene Corp mengatakan akan membeli Health Net Inc senilai 6.3 milyar dollar.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search