Airbus Menangkan Kontrak Sebesar $7.3 Milyar Dari China Southern

Airbus Menangkan Kontrak Sebesar $7.3 Milyar Dari China Southern

Jum'at, 16 Mei 2014 18:09:33 WIB

Monexnews -

China Southern Airlines Co, yang merupakan operator penerbangan terbesar di Asia berdasarkan jumlah penumpangnya, sepakat untuk membeli 80 pesawat berlorong tinggal dalam daftar belanja mereka yang bernilai setidaknya sekitar $7.3 milyar dari Aribus Group NV, di tengah tumbuhnya perekonomian telah memicu permintaan untuk perjalanan.

Operator penerbangan yang berbasis di Guangzhou tersebut akan membeli 30 pesawat A320 dan 50 pesawat A320 neo, kata perusahaan dalam pernyataannya ke bursa saham Shanghai.

Meningkatnya pertumbuhan warga kelas menengah di China telah memicu travel booming, dengan Airbus memprediksi bahwa negara tersebut akan melampaui AS sebagai pasar pesawat berlorong tunggal terbesar di dunia. Sebelumnya, China Eastern Airlines Corp. telah memesan sebanyak 70 Airbus A320s di bulan Maret.

Berdasarkan harga retailnya, kesepakatan tersebut akan bernilai sekitar $7.3 milyar sampai $9.3 milyar. China Shouthern Airlines mengatakan bahwa bereka dapatkan potongan harga, tanpa memberitahukan rinciannya.

Ini merupakan kontrak terbesar yang pernah di lakukan oleh operator penerbangan asal China dengan Airbus sejak tahun 2007, ketika negara tersebut umumkan kesepakatan bernilai $17 milyar untuk 160 pesawat.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search