Salip Boeing, Airbus Menangkan Tender Japan Air

Salip Boeing, Airbus Menangkan Tender Japan Air

Senin, 07 Oktober 2013 09:21:32 WIB

Monexnews -

Airbus SAS siap untuk mengumumkan pemesanan pertama dari Japan Airlines Co., kata narasumber yang mengetahui rencana tersebut, mengamankan komitmen di pasar dimana saingannya Boeing Co., telah menikmati monopoli ini dalam beberapa dekade terakhir.

Pemesanan tersebut mungkin akan segera di umumkan, kata pejabat tersebut, yang menolak untuk di identifikasi karena ini masih rahasia. CEO Airbus Fabrice Breiger dan Presiden Japan Air Yoshihari Ueki akan jumpa pers pada hari ini di Tokyo, kata perusahaan penerbangan tersebut dalam pernyataannya di email. Mereka tidak menjelaskan rencana lebih lanjut.

Kepekatan tersebut akan berikan kesempatan pada Airbus untuk menembus kedalam pasar Jepang dimana armada Japan Air dan ANA Holdings Inc, sebelumnya didominasi oleh pesawat Boeing. Japan Air memilih pesawat dari Airbus dari pada Boeing setelah perusahaan yang membuat 787 Dreamliner yang berbasis di Chicago telah menunda pesanan lebih dari tiga tahun dan dilarang terbang secara global pada awal tahun ini setelah bermasalah pada baterainya.

Airbus bernegosiasi dengan ANA dan JAL untuk menjual pesawat tipe A350-1000, kata tiga orang yang familiar dengan pembahasan tersebut kepada Bloomberg News pada bulan Mei. Japan Air membuat pesanan pada bulan September untuk menggantikan beberapa pesawat tua Boeing 777, kata dua orang nara sumber.

Reuters pada pagi ini melaporkan bahwa Japan Air sepakat dengan Airbus, mengutip dari orang yang mengetahui rencana dari pengumuman tersebut.

ANA, adalah operator penerbangan terbesar di Jepang, yang pada bulan lalu mengatakan akan membandingkan pesawat dari produsen asal Perancis dengan produsen pesawat asal AS satu sama lain, dan akan membuat keputusan atas pemesanan tersebut segera.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search