Airbus Tandatangani Kesepakatan Pendirian Pabrik di China

Airbus Tandatangani Kesepakatan Pendirian Pabrik di China

Jum'at, 03 Juli 2015 01:49:14 WIB

Monexnews - Airbus pada hari Kamis menandatangani kesepakatan untuk mendirikan pabrik keduanya di tanah China dalam kesepakatan yang diharapkan produsen pesawat asal Eropa tersebut akan memicu pesanan pesawat baru. Pabrik senilai 150 juta euro tersebut akan ditempatkan berdampingan dengan tempat perakitan unit A320 yang sudah ada saat ini di kota pelabuhan utara Tianjin mulai dari akhir tahun 2017. Pabrik tersebut akan bertugas menyelesaikan pengerjaan kabin untuk pesawat jet besar A330. Kontrak tersebut ditandatangani pada kunjungan Perdana Menteri China Li Keqiang ke markas utama Airbus di Toulouse, bersama dengan dua kesepakatan lainnya mengenai peralatan produksi kabin dan pengencang dalam perakitan bagian pesawat.

Proses tersebut terjadi 48 jam setelah pihak China sepakat untuk membeli 45 unit jet A330 bernilai lebih dari 11 milyar dollar, dengan rencana untuk penambahan sekitar 30 unit lagi, dan tidak menutup kemungkinan untuk pesanan lagi di masa mendatang. Kendati perlambatan pada perekonomiannya, China merupakan pasar penerbangan dengan pertumbuhan paling cepat di dunia, dipicu oleh kenaikan tajam pada jumlah orang yang berpergian ke luar negeri. China diperkirakan utnuk memesan sejumlah 5,300 unit jetliner dalam 20 tahun kedepan. Airbus berharap dengan eksistensinya yang bertambah di China akan memicu lebih banyak tingkat permintaan untuk unit A330, yang mana akan dirombak dengan mesin baru dalam waktu dekat untuk mendorong tingkat penjualan.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search