Amazon Akuisisi Perusahaan Layanan Keamanan Rumah

Amazon Akuisisi Perusahaan Layanan Keamanan Rumah

Rabu, 28 Februari 2018 16:19:22 WIB

Amazon membeli perusahaan pengembang bel pintu digital bernama Ring, sebuah kesepakatan yang akan memungkinkan perusahaan untuk memperluas layanan keamanan rumah dan pengiriman barang.

Dalam sebuah pernyataan email kepada CNBC, juru bicara Ring mengkonfirmasi kesepakatan tersebut, dengan mengatakan: "Kami dapat mencapai lebih banyak lagi dengan bermitra dengan perusahaan pencipta teknologi dan customer oriented seperti Amazon. Kami berharap dapat menjadi bagian dari tim Amazon sejalan dengan visi kami untuk lingkungan yang lebih aman. "

Amazon diperkirakan akan mempertahankan Ring sebagai unit bisnis independen, seperti yang terjadi dengan akuisisi lainnya, seperti Zappos dan Twitch, menurut GeekWire, yang sebelumnya melaporkan rincian kesepakatan tersebut. Rincian nilai akuisisi tidak diungkapkan, namun Reuters melaporkan bahwa akuisisi Ring bisa bernilai lebih dari $ 1 miliar, menjadikannya salah satu akuisisi terbesar dalam sejarah Amazon.

Juru bicara Amazon juga mengkonfirmasi kesepakatan tersebut, dengan mengatakan: "Produk dan layanan keamanan di Ring telah memuaskan pelanggan sejak hari pertama. Kami senang bisa bekerja dengan tim berbakat ini."

Amazon telah membuat langkah untuk masuk ke bisnis keamanan rumah akhir-akhir ini. Amazon bermitra dengan produsen kunci Kwikset dan Yale untuk layanan pengiriman, Amazon Key, dan baru saja mengakuisisi produsen kamera pintar Blink.

Ring telah menarik dana investor hingga $ 443,9 juta sejauh ini, dan terakhir bernilai $ 760 juta, menurut Pitchbook.

Ini bukan pertama kalinya Amazon bermitra dengan Ring. Perusahaan e-commerce ini sebelumnya berinvestasi di Ring melalui Alexa Fund-nya, yang secara eksklusif berinvestasi di perusahaan yang membantu meningkatkan teknologi suara Alexa-nya. (Irdy


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search