Anthem Bakal Akuisisi Cigna Untuk Menjadi Penjamin Asuransi Terbesar AS

Anthem Bakal Akuisisi Cigna Untuk Menjadi Penjamin Asuransi Terbesar AS

Sabtu, 25 Juli 2015 03:13:51 WIB

Monexnews -

Anthem Inc melaporkan di hari Jumat akan membeli Cigna Corp senilai $54.2 milyar, dimana deal tersebut akan membentuk perusahaan asuransi terbesar di AS dari segi keanggotaan, karena kombinasi peserta asuransi kedua perusahaan tersebut akan mencapai total 53 juta peserta asuransi, dan mempercepat konsolidasi atas pemain utama industri asuransi.

Proposal akuisisi tersebut menyusul kesepakatan Aetna Inc untuk membeli Humana Inc sebesar $37 milyar. Meski demikian saham CFD Cigna di hari Jumat justru melorot ke $147.64 per saham, dibawah nilai $188 per lembar saham ketika rencana merger diumumkan, mengindikasikan pesimisme para pelaku pasar apakah merger tersebut dapat disetujui oleh regulator AS. Kecemasan tersebut meningkat setelah upaya merger Comcast Corp dengan Time Warner Cable Inc gagal tembus regulasi.

Anthem menyatakan deal pada harga $183.36 untuk setiap lembar saham Cigna. Namun Anthem menyatakan sebesarnya penawaran pada harga $188 per lembar saham, jika mengambil dasar harga yang tidak tercemar oleh rumor media pada 28 Mei ketika bocor rumor negosiasi merger akuisisi diantara kedua perusahaan tersebut.


(Sap)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search