Apple Akan Kurangi Produksi di Kuartal Pertama 2019

Apple Akan Kurangi Produksi di Kuartal Pertama 2019

Rabu, 09 Januari 2019 12:10:40 WIB

Apple Inc. berencana untuk memangkas produksi tiga model iPhone baru sebesar 10% pada kuartal pertama ini, demikian laporan Nikkei Asian Review pada hari ini. Pekan lalu, saham Apple jatuh setelah raksasa teknologi itu mengumumkan penjualan iPhone yang mengecewakan dan perkiraan pendapatan yang lebih rendah untuk kuartal liburan.

Nikkei mengatakan Apple telah meminta pemasok dua kali dalam dua bulan terakhir untuk memangkas rencana produksi iPhone XR, XS dan XS Max. Permintaan terbaru dilaporkan dibuat sebelum pengumuman minggu lalu. Nikkei melaporkan langkah itu akan mengurangi jumlah total iPhone yang dibuat kuartal ini dari kisaran yang diperkirakan sebelumnya antara 47 juta dan 48 juta buah, menjadi antara 40 juta dan 43 juta buah smartphone, atau lebih dari 20% lebih sedikit dibandingkan produksi triwulanan pertama tahun lalu.

Apple tidak segera menanggapi permintaan konfirmasi dari wartawan atas berita ini. Saham pembuat komponen Apple yang berbasis di Asia melonjak pada hari Rabu, dengan AAC 2018, + 6,64% Sunny Optical 2382, + 5,01% dan Largan Precision 3008, + 6,20% semuanya naik lebih dari 5%.

Sebelumnya, Apple Inc pada hari Rabu pekan lalu mengumumkan telah memotong perkiraan penjualan triwulanannya, demikian pernyataan CEO Apple Tim Cook. Cook menyalahkan pelambatan penjualan iPhone di China, yang ekonominya telah terseret oleh ketidakpastian di sekitar hubungan perdagangan AS-China.

Apple menurunkan perkiraan pendapatan menjadi $ 84 miliar untuk kuartal yang berakhir pada 29 Desember, di bawah perkiraan analis sebesar $ 91,5 miliar, menurut data IBES dari Refinitiv. Apple semula memperkirakan pendapatan antara $ 89 miliar dan $ 93 miliar.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search