Apple Pangkas Waktu Refund Untuk Dongrak Penjualan Online

Apple Pangkas Waktu Refund Untuk Dongrak Penjualan Online

Senin, 12 Mei 2014 22:11:32 WIB

Monexnews - Apple telah memangkas setengah dari waktu yang dibutuhkan untuk melakukan refund pada konsumen toko online yang ingin mengembalikan iPhone dan gadget lainnya, langkah kecil namun krusial ini bertujuan untuk mencoba menarik lebih banyak pelanggan untuk membeli langsung dari situs resmi Apple. Langkah ini mungkin akan membuat pengeluaran dari pihak Apple membengkak, namun dapat berbuah di jangka panjang jika perusahaan dapat memancing para pelanggan online dari peritel seperti Amazon.com dan Best Buy, menurut ahli industri.

Menurut perusahaan intelegensi ritel

StellaService, konsumen yang membeli produk dari toko online milik Apple bisa mendapatkan refund dalam waktu kurang dari sepekan, dibandingkan 10 hari pada sebelumnya. Apple memproses refund dengan lebih cepat karena perusahaan kali ini menggunakan jasa ekspekdisi, FedEx 2Day, agar konsumen dapat mengirimkan barang retur dengan label pra bayar ke gudangnya dalam waktu 3 hari. Tim riset di StellaService pertama kali melihat kemajuan pada waktu pemrosesan refund di bulan November silam, namun diduga hanya kebijakan temporer untuk musim liburan yang sibuk. StellaService yang mana memesan barang dari situs Apple setiap harinya untuk keperluan riset, juga menemukan bahwa paket distempel dengan FedEx 2Day, bukan Newgistics. Sebuah sumber mengatakan prosedur baru ini tidak akan mengenakan biaya tambahan. Ini pertama kalinya kami melihat investasi seperti ini," ucap Kevon Hills, wakil preside bagian riset pada StellaService.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search