Apple Prediksi Penurunan Angka Penjualan Saat Liburan

Apple Prediksi Penurunan Angka Penjualan Saat Liburan

Rabu, 30 Oktober 2013 10:56:52 WIB

Monexnews - Apple memperkirakan pertumbuhan penjualan pada musim liburan tahun ini akan menjadi yang terlambat dalam lima tahun terakhir. Perkiraan melambatnya pertumbuhan penjualan tersebut mencerminkan iPhone dan iPad tidak memberikan lonjakan pertumbuhan akibat semakin cepatnya kompetisi dan pasar ponsel semakin jenuh.

Apple mengatakan pendapatan pada kuartal keempat kemungkinan sebesar $55 miliar 54 miliar, naik 0,9% sampai 6,4% dari tahun sebelumnya. Pertumbuhan penjualan pada saat musim liburan tersbeut tersebut menjadi yang paling lambat sejak tahun 2008, ketika pendapatan meningkat 6%. Sementara laba diprediksi akan sama dengan tahun sebelumnya.

Pekiraan tersebut berbanding terbalik dari tahun-tahun sebelumnya, seperti pada tahun 2011 dan 2012 ketika penjualan pada musim liburan naik sampai 70%. Penjualan Apple pada kuartal sebelumnya naik 4,2% menjadi $37,5 miliar. Penjualan iPhone termasuk 5s dan 5c mencapai 33,8 juta unit, lebih tinggi dari perkiraan analis sebesar 32,8 juta unit, Apple juga berhasil menjual 14,1 juta iPads, dan 4,6 juta komputer Mac.

Saham Apple pada perdagangan kemarin dibuka pada level $536,02 dan ditutup melemah pada level $516,73. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search