Asia Menjadi Pangsa Pasar Terbesar Airbus

Asia Menjadi Pangsa Pasar Terbesar Airbus

Kamis, 19 Desember 2013 11:39:20 WIB

Monexnews - Asia akan menjadi pangsa pasar terbesar bagi Airbus, ucap CEO Airbus menyusul kesepakatan untuk menyuplai pesawat baru untuk AirAsia milik Malaysia. AirAsia, airline budget milik Malaysia, pada hari Rabu kemarin mengatakan akan memesan 25 unit pesawat Airbus A330-300 dalam kesepakatan bernilai 6 milyar dollar. "Asia akan menjadi pangsa pasar terbesar sejauh ini hampir sekitar 40% dari pesanan kami datang dari Asia, baik dari Asia Tenggara maupun China, ucap CEO Airbus Fabrice Br gier."Asia merupakan area berkembang karena ada populasi besar yang semakin makmur dan dengan model pesawat murah banyak orang yang dapat berpergian. Perlu diketahui bahwa hanya 15% dari populasi dunia yang berpergian dengan pesawat. Bayangkan potensinya," tambahnya.

Pesawat Airbus yang baru akan digunakan untuk rute perjalangan yang baru, kemungkinan termasuk Eropa, dan meningkatkan frekuensi rute yang sudah ada, menurut CEO AirAsia Tony Fernandes. Sementara Asia adalah pangsa pasar utama untuk pesawat murah, namun AirAsia berharap akan membuka kembali penerbangan ke Eropa yang sempat berhenti pada saat krisis keuangna. "Mereka memberikan kami harga yang cukup bagus," ucap Fernandes. "Layanan after sales dari Airbus sangat mengagumkan dan kami menyukai keseragaman. Memiliki pesawat dengan tipe yang sama mengurangi biaya kami, yang dapat diartikan menjadi biaya perjalanan yang lebih murah bagi penumpang."

Kesepakatan tersebut adalah pesanan pesawat jet berbadan lebar Airbus oleh satu airline yang terbesar untuk generasi saat ini, menurut laporan Reuters. "Saya takin bahwa tahun ini akan menjadi tahun yang fantastis bagi kami karena dengan pesanan ini, kemungkinan kita akan mendekat tingkat pesanan sebanyak 1,400 unit di tahun 2013," ucap Br gier pada Airbus, menjawab pertanyaan apakah perusahaan yakin dapat mengalahkan perusahaan rival Boeing. "Saya optimis kita tidak akan jauh dari nomer satu, ucapnya.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search