Barclays Bukukan Penyusutan Laba Akibat Reformasi Pajak AS

Barclays Bukukan Penyusutan Laba Akibat Reformasi Pajak AS

Kamis, 22 Februari 2018 17:14:11 WIB

Barclays membukukan penyusutan laba sepanjang 2017, sebagian disebabkan oleh kebijakan reformasi pajak A.S. dan dollar yang lebih lemah.

Kerugian bersih bank Inggris itu adalah 1,92 miliar ($ 2,67 miliar), yang bagiannya merupakan biaya satu kali 901 juta untuk aset pajak tangguhan A.S. Namun, laba sebelum pajak naik sebesar 10 persen menjadi 3,54 miliar pada 2017, dan simpanan nasabah atau dana pihak ketiga meningkat 2 persen menjadi 193,4 miliar poundsterling.

Laba sebelum pajak melampaui raihan 2016 sebesar 3,2 miliar poundsterling, namun turun dari ekspektasi rata-rata analis sebesar 4,7 miliar dollar. Namun, perkiraan ini tidak diperbarui untuk memperhitungkan penghapusan pajak dari A.S., menurut Reuters.

Banyak bank telah mengalami perubahan penghitungan pajak dalam miliaran dollar pada kuartal keempat karena reformasi pajak yang dipimpin oleh Partai Republik yang disahkan pada bulan Desember tahun lalu, meskipun kerugian tersebut diperkirakan akan terjadi satu kali.

Barclays juga mengumumkan perbaikan dividennya menjadi 6,5 pence (9 sen dollar AS) per saham untuk tahun 2018, lebih dari dua kali lipat dari dividen tahun penuh tahun lalu sebesar 3 pence.

Saham Barclays diperdagangkan 5,2 persen lebih tinggi dalam transaksi pagi hari Kamis. (Irdy)


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search