Belum Rilis, Google Glass Sudah Banjiri Ebay

Belum Rilis, Google Glass Sudah Banjiri Ebay

Rabu, 27 November 2013 13:08:32 WIB

Monexnews - Google Inc memang belum akan merilis kacamata mutakhirnya, Google Glass, sebelum tahun depan. Namun bagi mereka yang ingin memilikinya dalam waktu cepat, situs jual beli EBay bisa menjadi lokasi transaksi yang tepat. Jalur resmi untuk memiliki Google Glass hanyalah dengan undangan atau membeli produk itu dari pembeli tangan pertama. Bagi mereka yang mendapat undangan resmi dari Google, kacamata pintar itu bisa dibeli dengan hanya $1500. Namun dalam kebijakannya, pembeli pertama dilarang menjual produk tersebut kepada pihak lain atau akun dalam Google Glass dibolk langsung oleh perusahaan sehingga pembeli berikutnya tidak bisa memakainya sama sekali. Awal bulan ini Google berencana mengubah kebijakan itu sehingga pembeli pertama bisa dengan mudah menjual Google Glass kepada pihak lain. Kabar tersebut membuat Google Glass ramai dijual oleh pemiliknya di situs online seperti EBay dan Craigslist.
Kacamata pintar Google kemungkinan akan dibanderol lebih murah saat nantinya dilepas ke publik namun kalau konsumen tidak cukup sabar, mereka dapat memilikinya sebelum akhir tahun. Tidak hanya kacamata bekas pakai, undangan eksklusif (disertai kode) untuk membeli Google Glass anyar di Google juga beredar luas. Beberapa orang yang diundang menjual invitasi tersebut karena kurang tertarik atau menilai Google Glass versi pertama terlalu mahal. Apabila konsumen masuk ke EBay dan memasukkan kata kunci "Google Glass", maka hasil pencariannya akan cukup banyak. Kisaran harganya berkisar antara $2,500 dan $4,000 per unit. Satu produk bahkan ada yang dibanderol sampai $6,000. Sedangkan untuk membeli hanya satu kode undangan (pembelian) Google Glass, peminat cuma harus merogoh kocek mulai dari $7 sampai $499.
*Harga saham Google (GOOG) ditutup pada posisi $1,058.41 atau naik 1.2% pada sesi perdagangan semalam (26/11). (dim)


(dim)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search