Biaya Akuisisi, Restrukturisasi Perburuk Laporan Earnings Microsoft

Biaya Akuisisi, Restrukturisasi Perburuk Laporan Earnings Microsoft

Rabu, 22 Juli 2015 04:12:44 WIB

Monexnews - Microsoft melaporkan hasil earnings kuartalan dan pendapatan yang berada di atas estimasi analis pada hari Selasa, namun terpukul oleh biaya restrukturisasi dan lemahnya tingkat permintaan produk perangkat lunak miliknya. Raksasa teknologi tersebut melaporkan earnings sebesar 62 sen per lembar saham pada pendapatan senilai 22.18 milyar dollar. Saham Microsoft anjlok lebih dari 3% pada sesi perdagangan after-hour. Analis memperkirakan Microsoft melaporkan earnings kuartalan sebesar 56 sen per lembar saham pada pendapatan senilai 22.03 milyar dollar, menurut estimasi Thomson Reuters.

Biaya lebih dari 7 milyar dollar terkait

akuisisi Nokia dan restrukturisasi menekan hasil earnings perusahaan. Jumlah biaya penurunan nilai, integrasi, dan restrukturisasi mencapai 8.4 milyar dollar pada kuartal keempat tahun fiskal perusahaan. Microsoft telah mengalihkan fokusnya dari PC menuju layanan cloud semenjak Satya Nadella menjabat sebagai CEO tahun lalu. Pendapatan oleh unit cloud computing milik Microsoft, segmen penting yang termasuk Office 365 dan Azure bertumbuh dengan laju tahunan sebeasr 88%. Segmen tersebut telah mencapai laju pendapatan tahunan lebih dari 8 milyar dollar, menurut perusahaan. Nadella mengatakan bahwa pendekatan Microsoft untuk berinvestasi pada area di mana perusahaan memiliki perbedaan dan kesempatan terbayar dengan Surface, Xbox, Bing, Office 365, Azure dan Dynamics CRM Online semuanya bertumbuh setidaknya sebesar belasan persen.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search