BlackBerry Akuisisi Movirtu Untuk Perkuat Layanan Bisnis Mereka

BlackBerry Akuisisi Movirtu Untuk Perkuat Layanan Bisnis Mereka

Jum'at, 12 September 2014 00:58:23 WIB

Monexnews -

BlackBerry Ltd., telah mengakuisisi perusahaan teknologi Movirtu Ltd., untuk menopang fitur-fitur manajemen smartphone seiring mereka menargetkan para pengguna yang berbasis bisnis.

Perusahaan Movirtu yang berbasis di London menggunakan kartu SIM virtualnya yang memungkinkan pelanggan untuk terhubung dengan lebih dari satu nomor telepon ke satu perangkat. Layanan tersebut memungkinkan para karyawan yang menggunakan satu telepon untuk bekerja dan rumah untuk beralih dengan mudah diantara profil bisnis dan personal dengan tagihan yang terpisah, kata BlackBerry dalam pernyataannya pada hari Kamis.

Seiring mulai berkurangnya pangsa pasar smartphone BlackBerry, perusahaan telah menggeser fokusnya untuk menjual perangkat lunak yang berbasis layanan untuk bisnis dan pemerintah serta mengeskploitasi tren perangkat yang bisa membawa keuntungan perusahaan, dimana para karyawan dapat menggunakan aplikasi yang dapat berhubungan dengan pekerjaan dan fitur pada ponsel pribadi mereka. Gartner Inc., memprediksi setengah dari pengusaha akan meminta para pekerja untuk menggunakan ponsel mereka sendiri untuk bisnis di tahun 2017.

"Kami sudah sangat jelas sebagai bagian dari perubahan strategi kami bahwa kami memiliki niat penuh untuk tidak hanya mengelola perangkat BlackBerry namun untuk perangkat IOS, Android dan Windows Phone juga," kata John Sims, kepala layanan bisnis perusahaan BlackBerry dalam sebuah wawancara. "Ini adalah peluang yang cukup besar untuk menguasai pasar."

BlackBerry berencana untuk mulai menawarkan perangkat lunak yang mebagi tugas ponsel ke pelanggannya pada awal tahun depan, kata Sims.

Movirtu di dirikan pada tahun 2008, yang mana saat ini di jalankan oleh CEO Carsten Brinkschulte dan 22 pekerjanya. Mereka mendapatkan $5.5 milyar di putaran keuangan di tahun 2010.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search