BlackBerry Berusaha Bangkit Dengan Meluncurkan Ponsel Murah

BlackBerry Berusaha Bangkit Dengan Meluncurkan Ponsel Murah

Selasa, 13 Mei 2014 18:19:41 WIB

Monexnews - BlackBerry Ltd meluncurkan ponsel touchscreen dengan biaya murah di Jakarta, yaitu Z3, seiring produsen smartphone tersebut mencoba untuk membangkitkan penjualan di pasar negara berkembang seperti Indonesia. Ponsel baru yang diluncurkan pada event di ibukota Indonesia pada hari Selasa, akan menjadi deretan terdepan perangkat yang diproduksi oleh FIH Mobile Ltd, unit dari Foxconn Technology Group yang dikenal bagus dalam merakit gadget seperti iPhone dan iPad untuk Apple Inc. Kesuksesan penjualan ponsel seharga kurang dari $200 dapat menentukan hasil kerjasama antara BlackBerry dengan raksasa manufaktur tersebut serta masa depan BlackBerry dalam pasar smartphone. Z3 Jakarta Edition akan dijual bebas di toko pada tanggal 15 Mei nanti.

"Jika perangkat ini dapat membuat BlackBerry kembali bertumbuh, meski hanya sedikit, maka itu adalah sebuah kesuksesan. Hal tersebut menunjukkan bahwa masih ada ruang bagi BlackBerry di Indonesia," menurut Ryan Lai, analis pasar pada IDC.

Z3 adalah ponsel pertama yang akan diluncurkan oleh BlackBerru sejak CEO baru

John Chen menduduki jabatannya tahun lalu. Setelah Indonesia, ponsel tersebut akan diperkenalkan secara bertahap pada 6 negara lainnya termasuk Filipina, Vietnam dan Malaysia. BlackBerry berharap bahwa ponsel tersebut dan seri lainnya yang akan menyusul dapat membantu BlackBerry unutk bangkit dari keruntuhan market share, setelah kalah oleh iPhone milik Apple dan deretan perangkat Galaxy milik SamsungElectronics Co yang dimotori sistem operasi Android dari Google Inc. "Jika pasar tidak mennyambut baik produk ini, maka sudah jelas ada sejumlah masalah yang harus dihadapi," ucap Chen pada peluncuran di Hotel Ritz-Carlton Jakarta. BlackBerry mengatakan tidak memiliki target penjualan resmi untuk perangkat tersebut, namun Chen mengatakan ia memperkirakan penjualan global ponsel Z3 dapat mencapai jutaan unit, tanpa menyebutkan rincian lebih lanjut. (xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search