BlackBerry Merugi $423 Juta di Q4

BlackBerry Merugi $423 Juta di Q4

Jum'at, 28 Maret 2014 19:19:38 WIB

Monexnews - BlackBerry Ltd. pada hari Jumat melaporkan kerugian operasional kuartalan yang jauh lebih kecil daripada prediksi analis. Namun pendapatan perusahaan meleset dari ekspektasi, disertai dengan posisi kas perusahaan yang memburuk.

Produsen

smartphone yang berbasis di Waterloo, Ontario ini membukukan kerugian sebesar $423 juta atau 80 sen per saham pada kuartal fiskal ke-4 yang berakhir pada 1 Maret lalu, jauh lebih baik dibandingkan kerugian masif yang ditorehkan pada kuartal ke-3. Namun hasil tersebut telah membalikkan keuntungan sebesar $98 juta atau 19 sen per saham setahun lalu.

Setelah disesuaikan dengan beberapa item pengecualian, BlackBerry membukukan kerugian sebesar 8 sen per saham. Para analis

Wall Street sebelumnya memperkirakan BlackBerry akan menderita kerugian sebesar 55 sen per saham.

Pendapatan BlackBerry yang sebesar $976 juta juga meleset dari ekspektasi $1,11 milyar, dan anjlok 64% dari periode yang sama tahun 2013. Rincian dari laporan pendapatan tersebut memperlihatkan penurunan terbesar disumbangkan oleh layanan dengan 56%, diikuti oleh hardware dengan 37% serta

software dan pendapatan lainnya sebesar 7%. Sementara posisi kas perusahaan pada akhir kuartal dilaporkan turun menjadi $2,7 milyar dari $3,2 milyar pada periode 3 bulan sebelumnya. Sejak membatalkan rencana penjualan BlackBerry pada akhir tahun lalu, Chief Executive John Chen terus berupaya untuk melakukan pemangkasan biaya dan mengurangi resiko dalam persediaan guna mendongkrak kinerja perusahaan. Pada bulan Desember lalu Chen juga mengumumkan rencana untuk melakukan outsourcing atas bisnis hardware perusahaan kepada perusahaan Taiwan, Foxconn Technology Group. (vid)


(vid)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search