Boeing Berencana Akusisi Produsen Pesawat Brasil

Boeing Berencana Akusisi Produsen Pesawat Brasil

Jum'at, 22 Desember 2017 15:49:13 WIB

Monexnews -Boeing dan produsen pesawat Brasil Embraer mengatakan pada hari Kamis bahwa mereka sedang dalam diskusi tentang potensi akuisisi. Namun pembicaraan masih terkendala syarat ketat pemerintah Brasil sebagai pemilik saham mayoritas Embraer karena perusahaan ini merupakan BUMN.

Perundingan tersebut terus berlanjut, namun kedua perusahaan ini diperingatkan bahwa apapun bentuk kesepakatan mereka harus akan tunduk pada pemerintah Brasil, regulator dan dewan dan pemegang saham masing-masing perusahaan. Pembicaraan antara dua perusahaan ini telah terjadi sejak, demikian sumber yang mengetahui situasi tersebut mengatakan kepada CNBC.

Usai berita ini, saham Embraer melonjak sebanyak 25 persen pada perdagangan tengah hari.

Boeing bisa menghadapi tantangan dalam mendapatkan persetujuan pemerintah Brasil untuk membeli raksasa penerbangan negara tersebut. Reuters, mengutip sumber pemerintah, melaporkan bahwa pemerintah Brasil membuka peluang kemitraan untuk Embraer - namun bukan penjualan total perusahaan tersebut. Setiap kesepakatan yang mengalihkan kendali pemerintah Brasil atas Embraer sudah dikesampingkan.

The Wall Street Journal melaporkan bahwa Boeing terbuka untuk melindungi pekerjaan, merek Embraer atau menyusun kesepakatan yang akan mempertahankan kepentingan pemerintah Brasil dalam bisnis pertahanan perusahaan.

CEO penerbangan komersial Embraer, John Slattery, mengatakan di Dubai Airshow pada bulan November bahwa kesepakatan Airbus membeli saham mayoritas dalam program pesawat jet Bombardier seri C, dua bulan lalu, harus direspons dengan pembicaraan yang dipercepat antara Boieng dan Embraer.

Kesepakatan yang sedang berjalan akan menjadi keuntungan bagi penawaran Boeing saat ini karena Embraer kuat di segmen jet regional. Embraer merupakan saingan Bombardier, perusahaan Kanada untuk produk pesawat dengan kapasitas 100 sampai 150 kursi. (Irdy)


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search